11/03/10

Tips mendeteksi cinta sejati


Masihkan kamu berpikir bahwa cinta sejati adalah orang yang datang secara tiba-tiba (secara dramatisnya nih para perempuan mengibaratkan datang tiba-tiba dengan kuda putih, dan para laki-laki membayangkan ada putri cantik bergaun anggun datang membawakan makanan berbau lezat)

Apakah cinta sejati datang tiba-tiba? Sebagaimana lagunya Savage Garden I knew i Love You Before i Met You? Hmmm..Andaikan yaa ada yang namanya bakat untuk kita untuk mendeteksi cinta sejati itu tiba-tiba, pasti tidak ada kata patah hati,atau putus cinta. Eits, jangan terburu melow-melow atau sedih! (terutama yang belum nemu-nemu). Kamu bisa kok mendeteksinya. Bagaimana cara mendeteksi cinta sejati? Intip tips berikut.


1. Dia adalah sahabat terbaik anda
Anda selalu merasa nyaman dengannya, saling berbagi kebahagian,baik si dia, maupun anda sendiri. Dia juga adalah seseorang yang paling ahli membuat hati anda tenang dan nyaman kapanpun anda mengalami kesulitan, karena dia akan membantu anda tanpa ragu sedikitpun. Dia mengisi peran tersebut dengan sangat sempurna

2. Dia memiliki banyak kesamaan dengan anda
Modal untuk selalu bersama dan menjalani hubungan yang langgeng adalah kesamaan, dari beberapa penelitian, kebanyakan pernikahan yang stabil, melibatkan dua orang dengan banyak kesamaan. Semua aspek kehidupan terjalani dengan indah.

3. Anda adalah orang terpenting dalam hidupnya 
Kata pepatah “You know it is love when all you want to do is that person to be happy,even if you are not part of those happiness” juga menurut Harry Sullivan “Cinta dimulai ketika seseorang menemukan bahwa kebutuhan orang lain sama pentingnya dengan kebutuhannya sendiri.” Dia bekerja, dia menyelesaikan kuliahnya, dia sibuk, namun dia tetap ingat anda, dan menganggap anda adalah salah satu faktor terpenting dalam menjalani pekerjaan tersebut dan ingin membuat anda bahagia. Kadang juga dia melakukan beberapa pengorbanan untuk membuat anda bahagia. Well..jika anda menemukan indikasinya, bisa jadi dia cinta sejati anda

4. Menerima anda apa adanya 
Cinta sejati adalah cinta tak bersyarat, mampun menerima pasangan apa adanya. Coba diingat-ingat, apakah ia pernah cemberut saat Anda memakai baju yang tak sesuai seleranya? Atau Anda pernah dicueki, ketika Anda memotong rambut tanpa sepengetahuannya? Bila ya, sebaiknya pikir-pikir lagi untuk memilih dia.

5. Mau Mendengarkan anda
Ia adalah pendengar yang baik, bisa mendengarkan Anda bicara berjam-jam lamanya tanpa rasa bosan, penuh perhatian dan mengerti apa yang Anda diinginkan. Setiap Anda berbicara padanya, tak sedetik pun perhatiannya beralih.


6. Adanya Kontak Batin 
Tanpa disadari,si dia dan anda bisa saling tahu cuaca hati masing-masing. Tanpa kata-kata anda dan dia seperti bisa saling membaca pikiran dan menduga reaksi, jug membaca perasaan pasangan pada situasi dan kondisi tertentu. Bila Anda sudah merasakan hal tersebut terhadapnya, selamat, dialah cinta sejati anda

Dan kalo udah pada nemuin cinta sejatinya nih gan, dijamin bakalan lengket trus... (amin) 

^^

1 komentar: